Tribatanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Kasat Lantas Polres Tegal AKP Faris Budiman, SH, S.I.K bersama anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) dengan pembagian maklumat Kapolri Jend.Polri Drs. Idham Aziz, M.Si. (24/03/2020)

Merupakan bentuk persuasif dengan pendekatan kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang masih melakukan aktivitas luar di malam hari dari yang berjualan sampai yang berkumpul sembari begadang untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Dari hasil data nasional, telah banyak orang yang terpapar virus corona (covid-19) ini, dan merupakan pandemi, hal ini tidak boleh di sepelekan, karena sifat virus yang cepat menyebar dan belum ada obat yang ditemukan untuk proses penyembuhannya.

Polres tegal berupaya sedini mungkin meminimalisir pencegahan virus corona masuk ke wilaha Kabupaten Tegal dengan memberikan himbauan, memberikan pengertian tentang cara menanggulangi penyebaran virus corona, sosialisasi ke berbagai kawasan tempat berkumpulnya orang-orang seperti ke tempat Taman Rakyat Slawi (TRASA), Alun-Alun Hanggawana Slawi dan Bundaran Tugu Poci (Taman Patung GBN Slawi) Akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Kasat Lantas menjelaskan adanya kegiatan ini adalah sebagai bentuk Antisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal, “tugas kami untuk mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, sehingga kegiatan kami ini sangat penting untuk masyarakat, dalam hal mengurangi penyebaran virus korona”, ujarnya.

“Cara kami dengan mengingatkan warga untuk melaksanakan social distancing atau tinggal dirumah, tdk kumpul2, berkerumun, jaga kebersihan, jaga kesehatan dan manfaatkan sinar matahari pagi utk berjemur di rumah saja dan apabila dirasa ada keluhan seperti sesak nafas, demam, flu dan batuk, yang merupakan ciri-ciri tanda terserang covid-19, segera periksa ke puskesmas atau ke dokter untuk mendapat pertolongan dengan cepat, tepat dan benar”, tambahnya.