Sudah menjadi rutinitas wajib yang dilaksanakan jajaran Polres Tegal, menggelar personel setiap akhir pekan untuk mengamankan kegiatan ibadah umat Kristiani di gereja.

Terlebih lagi dengan semakin mendekatinya hari raya Natal 2019, intensitas kegiatan di gereja juga meningkat. Mulai dari kebaktian umum, remaja, anak maupun latihan koor dan band. Semua tak luput dari pantauan petugas Polri, Minggu (15/12/2019).

Sembari melakukan pengamanan, kegiatan preemtif melalui pembinaan kepada pengurus gereja untuk meningkatkan kewaspadaan juga dilakukan. Begitu pula dengan langkah preventif dengan cara melaksanakan patroli dialogis baik siang ataupun malam tetap digalakkan agar tercipta situasi yang kondusif.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. secara terpisah menegaskan bahwa kondusifitas wilayah saat perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 adalah harga mati. “Sebentar lagi kita akan lakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi – 2019 yang sasarannya Natal dan tahun baru. Tentu saja dengan melibatkan personel lintas instansi dengan harapan keamanan dan ketertiban masyarakat terwujud,” terangnya.