tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id – Bertempat di Kantor Desa Batumirah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal pada Selasa 24 Maret 2020, Kapolsek Bumijawa berikan maklumat dari Kapolri kepada Kepala Desa Sekecamatan Bumijawa dan perangkatnya terkait wabah penyakit virus corona yang terjadi di negara Indonesia. Rabu (25/03/2020)

Maklumat Kepala Kepolisian Negara Indonesia (Kapolri) diberikan kepada warga negara indonesia bertujuan untuk menghindari dari penyebaran penyakit virus corona atau covid 19 yang terjadi di Indonesia. Tujuan dengan di buatnya maklumat tersebut supaya warga Indonesia mematuhi peraturan pemerintah lewat maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri sehingga penyebaran virus corona yang terus bertambah di Indonesia cepat tertangani dan dapat diminimalisir. Bertempat di Kantor Balai Desa Batumirah, Kapolsek Bumijawa Iptu Hozali, S.H. bersama dengan forkopincam Kecamatan Bumijawa yang terdiri dari Kecamatan, Koramil, Puskesmas, Kepala Desa Sekecamatan Bumijawa memberikan maklumat Kapolri agar seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bumijawa untuk mematuhinya. Pada isi maklumat tersebut masyarakat sementara tidak boleh melakukan kerumunan karena bisa menyebarkan virus tersebut dan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mendatangkan masa dan lainnya yang sudah tertuang dalam isi maklumat tersebut. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Bumijawa memberikan salinan maklumat Kapolri kepada seluruh forkopincam Bumijawa agar diteruskan kepada warga masyarakatnya untuk di perhatikan dan dipatuhi.

Melalui pemberian maklumat tersebut, Kapolsek Bumijawa berharap masyarakat Kecamatan Bumijawa mematuhi bisa mematuhinya sehingga virus corona yang sudah menyebar di Indonesia tidak terjadi di Kecamatan Bumijawa, ” imbuhnya”