Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam Rangka Percepatan Penanganan virus corona (covid – 19), Kepolisian Resor Tegal meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan saat arus balik Idul Fitri 1441 Hijriah. Polisi akan memeriksa masyarakat yang kembali ke daerah jakarta guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Rabu (27/05/2020).

Pihak Kepolisian Resor Tegal akan memeriksa dokumen para pemudik, sesuai kebijakan pemerintah. Selain itu, petugas akan mengecek suhu tubuh mereka. Jika ditemukan suhu tubuh penduduk yang datang di atas normal, polisi akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Di tempat Terpisah Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K berharap mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” ucapnya.

Pagi ini petugas gabungan dari Polri, TNI serta Dinas terkait di Pos Pantau Covid – 19 SPBU Muri melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan melakukan perjalan balik ke daerah Jakarta dengan melaksanakan
pemeriksaan suhu badan menggunakan Infra Merah, kelengkapan dokumen sesuai kriteria dan persyaratan yang ditentukan. Mobilitas orang yang diperbolehkan dalam arus balik Lebaran adalah mereka yang memenuhi persyaratan sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain di Pos Pantau Covid – 19, hal serupa juga dilaksanakan di Pos Pam Terpadu Terminal Dukuhsalam Slawi, Pos Pantau Covid – 19 Selapura dan Pos Pantau Covid – 19 Klonengan Margasari yang merupakan batas wilayah dengan Kabupaten Tegal.