Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Guna mencegah merebaknya virus corona atu Covid 19, Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Pemdam Kebakaran, PMI dan BPBD Kabupaten Tegal secara bergantian menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas public seperti Masjid, Musola serta rumah yang padat penduduk di Desa Bogares Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Jumat (27/03/2020).

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K melalui Kabagops AKP Aries Heriyanto mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas public dapat mencegah penyebaran wabah virus Covid-19. Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan peraturan pemerintah untuk sosial distancing (menghindari kerumunan) di berbagai lokasi, membagikan selebaran maklumat Kapolri dan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Dalam kegiantannya, petugas gabungan dari TNI serta Polri dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan di berbagai titik di tempat fasilitas umum, pelayanan publik dan tempat ibadah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus Corona yang sedang merebak di Indonesia.

Ditempat terpisah, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K menambahkan bahwa tidak hanya kegiatan penyempreton desinfektan saja, petugas juga berkeliling kampung dengan menggunakan pengeras suara. Mengajak kepada masyarakat untuk tetap waspada, jaga kebersihan lingkungan dan patuhi peraturan pemerintah.