Perhelatan kompetisi sepak bola Liga 3 Jateng sudah memasuki babak semifinal putaran 2. Empat tim terbaik yakni Persekat Kab. Tegal, Persebi Kab. Boyolali, Persiku Kab. Kudus dan Persibas Kab. Banyumas akan saling adu strategi untuk meraih tiket final.

Minggu (13/10/2019) pukul 14.45 WIB di Stadion Tri Sanja Slawi Persekat melakoni laga penentuan melawan Persebi.

Sejumlah lebih kurang 6.000 suporter setia yang tergabung dalam “SKATERZ” dan “ULTRAS RED BRIGADE” hadir memadati stadion kebanggaan masyarakat Kab. Tegal tersebut.

Kasatintelkam Polres Tegal, AKP Bambang Edi Susanto, S.H., M.H. dan jajarannya serius melaksanakan pengamanan jalannya pertandingan. Sebelum laga dimulai ia memberikan arahan agar para petugas selektif, mulai dari pintu masuk, setiap penonton yang datang diperiksa. Benda tajam dan berbahaya serta barang terlarang lainnya seperti Miras maupun Narkoba tidak diizinkan masuk. Begitu pula dengan spanduk atau banner yang bertuliskan kata – kata provokatif dan menyinggung SARA sudah pasti dilarang. Dua hari sebelumnya Kasatintelkam juga berpesan kepada koordinator masing – masing suporter agar menjaga tensi laga sehingga potensi kericuhan dapat ditiadakan.

Dengan adanya upaya tersebut, pertandingan dapat berlangsung lancar. Skor imbang kaca mata cukup mengantar Persekat melaju ke babak final karena unggul produktifitas gol tandang. Sedangkan di partai puncak mereka akan bereuni dengan Persiku yang pada saat fase grup sudah saling berjibaku.